Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Weton Senin Kliwon Ramalan Watak, Sifat, Jodoh, Rejeki Lengkap

Primbonku - Weton Jawa adalah perhitungan primbon jawa yang merupakan gabungan dari tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, dll.) dengan lima hari pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon). Anda ingin mengetahui weton kelahiran dan karakternya

Weton Senin Kliwon

Berdasarkan hitungan Jawa, weton Senin Kliwon memiliki jumlah neptu 12. Jumlah neptu ini didapat dari penjumlahan nilai hari Senin (4) dan nilai hari Kliwon (8). Dalam petung Jawa, jumlah neptu menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan dalam meramalkan watak, jodoh, dan rejekinya.

1. Watak menurut Weton

Orang yang lahir di weton Senin Kliwon dianggap memiliki rakam Macan Ketawan dan Aras Kembang dalam watak kepribadiannya. Mereka tergolong orang yang sering menyimpan sesuatu di balik hati dan pikirannya, dan yang lebih sering sesuatu tersebut merupakan hal negatif yang belum tentu kebenarannya. Oleh karena rakam dan aras yang dimiliki, orang weton Senin Kliwon termasuk orang yang selalu curiga dan waspada. Adapun beberapa watak dasar buruk yang dimiliki orang dengan weton ini antara lain ambisius, ceroboh, urakan, mudah ingkar janji, dan suka mengusili atau mengganggu orang lain.

Terlepas dari semua karakter buruk tersebut, beberapa watak menurut weton Senin Kliwon justru bisa menjadi nilai positif dari mereka. watak dan karakter tersebut antara lain pandai berbicara dan punya bakat sebagai orator, periang, cerdas, sabar, suka melindungi dan membantu yang kesusahan, dan cekatan.

2. Pekerjaan yang Cocok

Watak, karakter, dan sifat dari kepribadian yang dimilikinya membuat orang dengan weton Senin Kliwon bisa cocok bekerja dibidang manapun, kecuali pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan ketelitian, seperti peneliti, akuntan, bendahara, dan lain sebagainya.

3. Ramalan Rejeki

Hitungan Jawa yang telah tertuliskan dalam primbon weton menjelaskan bahwa orang dengan weton kelahiran Senin Kliwon biasanya akan memiliki kecukupan rejeki semasa hidupnya. Ia termasuk mudah mencari uang namun karena kemudahan tersebut ia tak akan pernah merasakan kepuasan dan kebahagiaan.

Adapun dalam perkara hitungan rejeki keluarga, seorang yang lahir di weton tersebut biasanya akan membawa peningkatan ekonomi dan kemudahan memperoleh rejeki bagi anggota keluarganya yang mencari nafkah. Ini berlaku bila nilai neptu weton orang yang mencari nafkah tersebut memiliki nilai lebih kecil dari 12. Selengkapnya tentang ramalan rejeki menurut primbon weton, silakan baca pembahasan kami di artikel ini.

4. Ramalan Jodoh dan Kecocokannya

Dalam perkara jodoh, primbon weton menjelaskan bahwa orang yang terlahir di weton Senin Kliwon akan sangat tepat bila bertemu atau berjodoh dengan orang yang memiliki nilai neptu 7, 12, atau 17. Orang dengan nilai neptu tersebut bisa ditemukan pada mereka yang lahir di weton Selasa Wage, Senin Kliwon, Selasa Pahing, Rabu Legi, Minggu Pon, Kamis Wage, Sabtu Kliwon, atau Kamis Pahing.

Masih menurut primbon, bila orang weton Senin Kliwon berjodoh dengan salah satu weton tersebut, diyakini pernikahan mereka akan memiliki awal yang bahagia dan akhir yang hanya dapat terpisahkan hingga maut menjelang. Keluarganya akan hidup harmonis tanpa aral dan rintangan yang berarti, serta akan mempunyai kecukupan rejeki, sandang, pangan dan papan.

Baca Juga: 

Search Populer
  •  rejeki senin kliwon
  • senin kliwon cocok kerja apa
  • jumlah weton senin kliwon
  • lahir hari senin menurut islam
  • senin kliwon dan kamis kliwon
  • senin kliwon jumlah
  • arti kliwon
  • pondok misterius ilmu kirim mimpi basah

Posting Komentar untuk "Weton Senin Kliwon Ramalan Watak, Sifat, Jodoh, Rejeki Lengkap"