Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Weton Selasa Legi Ramalan Watak, Sifat, Jodoh, Rejeki Lengkap

Primbonku - Weton Jawa adalah perhitungan primbon jawa yang merupakan gabungan dari tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, dll.) dengan lima hari pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon). Anda ingin mengetahui weton kelahiran dan karakternya

Weton Selasa Legi

Weton Selasa Legi memiliki jumlah neptu 8. Neptu tersebut diperoleh dari hasil penjumlahan hitungan weton antara jumlah hari selasa (3) dengan jumlah pasaran legi (5).

1. Watak, Sifat, dan Karakter Orang Weton Selasa Legi

Secara umum, watak orang yang lahir di weton kelahiran Selasa Legi memiliki dasar pemarah dan pencemburu yang kuat.  Kendati begitu, ia termasuk orang yang luwes dan mudah bergaul. Sifatnya selalu ceria dan memberikan kebahagiaan bagi orang yang ada di sekelilingnya. Meskipun dalam keadaan susah, ia akan berusaha menyembunyikan kesusahannya itu dari pandangan orang lain.

Primbon weton Jawa juga menjelaskan bahwa watak orang yang lahir di weton Selasa Legi biasanya cenderung bertanggung jawab, murah hati, dan jarang sekali bicara bila tidak terlalu penting. Sifat positif lain yang dimiliki orang berweton Selasa Legi adalah suka menolong, pemaaf, dan berhati mulia. Selain itu, karakter yang juga dimiliki orang berweton Selasa Legi adalah luas wawasannya dan banyak rejekinya, akan tetapi karena keunggulan inilah ia akan lebih sering membantah.

Adapun beberapa karakter negatif lainnya yang dimiliki mereka yang terlahir di weton Selasa Legi adalah sering terkena fitnah, terlalu berhati-hati sehingga sering bingung sendiri, serta terlalu berani sehingga sering punya banyak musuh.

2. Kecocokan Pekerjaan

Berdasarkan sifat, karakter, dan watak yang dimilikinya, orang yang terlahir di weton Selasa Legi umumnya cocok bekerja sebagai wirausahawan, pemimpin, atau pengajar.

Orang berweton Selasa Legi tidak cocok menjadi bawahan, jika menjadi bawahan ia tidak akan lama dipecat atau mengundurkan diri karena terlalu sering membantah atasannya. Ia lebih cocok mengais rejeki dengan menjadi wirausahawan dan menjadi bos untuk usahanya sendiri.

Orang berweton Selasa Legi juga akan cocok menjadi pemimpin, misalnya kepala desa, ketua organisasi, camat, bupati, dan seterusnya. Keberanian dan kehati-hatiannya dalam memutuskan sesuatu adalah modal besar baginya untuk menjadi seorang pemimpin yang sukses.

Mereka yang terlahir di weton Selasa Legi juga tepat bila menjadi seorang guru, dosen, atau pengajar lainnya. Ia bisa mengarahkan murid yang dipimpinnya secara ikhlas untuk mencapai tingkat kesuksesan tertinggi dengan dasar watak pemberi dan murah hati yang dimilikinya.

3. Ramalan Rejeki

Berdasarkan jumlah neptunya, weton Selasa Legi memiliki nilai yang sangat kecil, yaitu 8. Dalam keluarga ia diramalkan akan membawa rejeki yang kecil pula. Kendati begitu hal ini juga dipengaruhi oleh nilai neptu dari ayahnya (jika anak pertama) atau nilai neptu dari kakaknya (jika bukan anak pertama). Selengkapnya mengenai ramalan rejeki berdasarkan weton, Anda bisa membacanya di artikel ini.


Baca Juga: 

4. Ramalan Jodoh dan Kecocokannya

Weton Selasa Legi memiliki jumlah neptu 8. Ia akan sangat cocok disandingkan dengan orang-orang yang memiliki jumlah neptu 11 dan 16, seperti Selasa Kliwon, Senin Pon, Jumat Legi, Rabu Wage, Rabu Pahing, Kamis Kliwon, dan Sabtu Pon. Kecocokan jodoh ini berlaku dalam hal pasangan hidup. Insya Alloh jika berpasangan dengan orang yang neptu wetonnya 11 dan 16, mereka akan bisa saling melengkapi.


Search Populer
  • weton selasa legi cocok usaha apa
  • keistimewaan weton selasa legi
  • harinya selasa legi
  • jumlah weton selasa legi
  • sifat wanita weton selasa legi
  • selasa legi dan minggu legi
  • pondok misterius ilmu kirim mimpi basah
  • lahir hari selasa cocoknya usaha apa

Posting Komentar untuk "Weton Selasa Legi Ramalan Watak, Sifat, Jodoh, Rejeki Lengkap"