Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Weton Sabtu Legi Ramalan, Jodoh, Rejeki, Watak Lengkap

Primbonku - Weton Jawa adalah perhitungan primbon jawa yang merupakan gabungan dari tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, dll.) dengan lima hari pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon). Anda ingin mengetahui weton kelahiran dan karakternya

Weton Sabtu Legi

Dalam hitungan weton Jawa, Sabtu Legi memiliki jumlah neptu 14. Neptu tersebut didapat dari hasil penjumlahan antara nilai hari Sabtu (9) dan nilai pasaran Legi (5). Neptu sendiri adalah salah satu indikator yang digunakan dalam meramalkan watak, sifat, karakter, jodoh, dan rejeki setiap weton.

1. Watak, Sifat, dan Karakter Orang Weton Sabtu Legi

Berdasarkan yang tercantum dalam primbon, selain memiliki kepribadian layaknya rembulan, orang yang weton kelahirannya Sabtu Legi biasanya juga adalah orang yang selalu terlihat ceria, loyal, dan enak dalam pergaulan. Mereka memiliki banyak teman baik dan bicaranya sering digugu oleh teman-temannya. Oleh karena itu, mereka sering kali menjadi pemimpin dalam gerombolan temannya.

Orang berweton Sabtu Legi juga adalah orang yang sulit ditebak. Pendiriannya selalu berubah-ubah tergantung pada posisi mana dia diuntungkan. Ia akan memilih keputusan yang meski pahit untuknya tapi dapat membuat teman-temannya bahagia.

Selain mempunyai beberapa karakter positif, orang berweton Sabtu Legi juga punya beberapa watak buruk. Mereka adalah orang yang sering kena fitnah, kadang menjadi pemarah, suka berbohong demi keuntungannya sendiri, suka menusili orang lain, suka pamer, kadang takabur, galak, angkuh. Watak-watak negatif tersebut dapat muncul maupun tidak tergantung dari bagaimana orang Sabtu Legi menyikapi dirinya sendiri.

2. Kecocokan Pekerjaan

Dengan sifatnya yang demikian, orang yang lahir di hari Sabtu Legi umumnya hanya cocok dengan pekerjaan yang terbatas pada bidang sosial kemasyarakatan. Mereka akan mudah mencari rejeki dengan bermain kata-kata dan menjual omongan. Beberapa pekerjaan yang dimaksud misalnya orator, sales, penceramah, makelar, guru, dan lain sebagainya.

3. Ramalan Rejeki

Dalam hitungan weton Jawa, Sabtu Legi memiliki jumlah neptu 14. Jumlah neptu ini terbilang menengah, tidak terlalu besar dan tidak pula terlalu kecil. Dalam hal rejeki, jika seseorang lahir di weton ini, umumnya mereka akan membawa perbaikan finansial dan ekonomi bagi keluarganya, asalkan neptu weton ayah atau kakaknya tidak berjumlah kurang dari 14, seperti Jumat Pahing, Rabu Kliwon, Kamis Pon, Kamis Pahing, Sabtu Kliwon, Sabtu Pahing, Sabtu Pon. Selengkapnya mengenai ramalan rejeki menurut Primbon, Anda bisa membacanya di link ini.



Baca Juga:

4. Ramalan Jodoh dan Kecocokannya

Adapun dalam perkara jodoh, orang yang wetonnya Sabtu Legi umumnya akan cocok dengan beberapa pilihan pasangan. Pasangan yang cocok dan membawa kebaikan bagi mereka dalam hitungan jawa adalah pasangan yang neptu wetonnya berjumlah 10 atau 15, seperti weton Selasa Pon, Minggu Legi, Jumat Wage, Jumat Pahing, Rabu Kliwon, atau Kamis Pon. Selengkapnya tentang ramalan jodoh menurut primbon Jawa


Search Populer
  •  weton sabtu legi cocok usaha apa
  • tips sabtu legi
  • weton sabtu legi jodoh
  • jumlah neptu sabtu legi
  • pekerjaan untuk weton sabtu legi
  • pekerjaan yang cocok untuk weton sabtu legi
  • kata kata sabtu legi
  • angka sabtu legi

Posting Komentar untuk "Weton Sabtu Legi Ramalan, Jodoh, Rejeki, Watak Lengkap"