Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Weton Minggu Pon Ramalan Watak, Sifat, Jodoh, Rejeki Lengkap

Primbon Jawa - Weton adalah perhitungan primbon jawa yang merupakan gabungan dari tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, dll.) dengan lima hari pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon). Anda ingin mengetahui weton kelahiran dan karakternya

Weton Minggu Pon

Berdasarkan hitungan weton Jawa, minggu pon memiliki nilai neptu 12. Nilai neptu tersebut diperoleh dari hasil penjumlahan antara nilai hari Minggu (5) dan nilai pasaran Pon (7). Dari nilai neptu inilah salah satu faktor ramalan watak, sifat, jodoh, karakter, dan rejeki seseorang diramalkan.

1. Watak, Sifat, dan Karakter Orang Weton Minggu Pon

Mari terlebih dahulu kita bahas tentang wataknya. Watak seseorang dengan weton Minggu Pon menurut primbon identik dengan pancasuda Bumi Kapethak. Artinya, mereka adalah termasuk orang-orang yang giat bekerja, tekun, tak bisa diam dan menganggur, tahan menderita, dan kuat hati bila memperoleh kegagalan atau kekecewaan. Weton Jawa

Mereka juga terbilang orang yang berbelas kasih, memiliki aras kembang atau daya tarik terhadap lawan jenis, dan seorang yang setia dan penyayang. Hal yang paling sering ditemukan, biasanya orang yang lahir di weton ini adalah orang yang kuat mentalnya dan pemberani. Saking beraninya, mereka biasanya dapat dengan mudah menemukan musuh baru. Selain itu, karakter buruk lain yang dimiliki orang weton Minggu Pon adalah suka jahil, suka membantah, dan pikirannya tidak panjang.

2. Kecocokan Pekerjaan

Berdasarkan karakter yang dimilikinya, primbon menjelaskan bahwa orang dengan weton Minggu Pon lebih cocok bekerja sebagai orang yang mandiri. Ia tidak tepat bila bekerja sebagai bawahan, karyawan, atau orang yang bekerja atas perintah. Ia justru lebih tepat menjadi pedagang, pemimpin, atau pekerjaan lainnya yang bebas tanpa harus mengemban tanggung jawab untuk titah orang lain.

Sifatnya yang giat bekerja juga menunjukan bahwa mereka cocok dengan pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan daya kreatifitas tinggi, seperti artis, seniman, pelukis, atau peneliti.

3. Ramalan Rejeki

Dalam ramalan weton Jawa, kelahiran seseorang yang terjadi pada weton Minggu Pon merupakan awal dari peningkatan kualitas kehidupan ekonomi keluarganya. Rejekinya termasuk rejeki baik dan kedatangannya dalam keluarga akan memudahkan perolehan rejeki bagi ayahnya. Hal ini berlaku bila weton ayahnya atau kakaknya memiliki neptu kurang dari 12. Selengkapnya tentang ramalan rejeki dari orang berweton Minggu Pon, Anda bisa membacanya di artikel ini.

4. Ramalan Jodoh dan Kecocokannya

Terkait dengan ramalan jodoh, orang dengan weton Minggu Pon yang memiliki nilai neptu 12, akan cocok bila bersanding dengan orang-orang yang memiliki nilai neptu 7, 12 (sesamanya), atau 17 dalam weton kelahirannya. Orang dengan neptu tersebut adalah orang yang weton kelahirannya Selasa Wage, Selasa Pahing, Senin Kliwon, Minggu Pon, Rabu Legi, Kamis Wage, Kamis Pahing, atau Satu Kliwon.

Baca Juga: 

 Search Populer
  • pekerjaan yang cocok untuk weton minggu pon
  • hari baik weton minggu pon
  • minggu pon hitungan jawa
  • watak wanita weton minggu pon
  • minggu pon 2017
  • lahir hari minggu menurut islam
  • angka minggu pon
  • lahir hari minggu cocoknya usaha apa?

Posting Komentar untuk "Weton Minggu Pon Ramalan Watak, Sifat, Jodoh, Rejeki Lengkap"