Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Weton Minggu Legi Ramalan Watak, Sifat, Jodoh, Rejeki Lengkap

Primbon Jawa - Weton adalah perhitungan primbon jawa yang merupakan gabungan dari tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, dll.) dengan lima hari pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon). Anda ingin mengetahui weton kelahiran dan karakternya

Weton Minggu Legi

Dalam hitungan weton Jawa, Minggu Legi memiliki jumlah neptu 10. Neptu tersebut didapat dari hasil penjumlahan antara nilai hari Minggu (5) dan nilai pasaran Legi (5). Neptu sendiri adalah salah satu indikator yang digunakan dalam meramalkan watak, sifat, karakter, jodoh, dan rejeki setiap weton.

1. Watak, Sifat, dan Karakter Orang Weton Minggu Legi

Mari kita awali dengan melihat apa yang dikatakan primbon Jawa tentang watak, sifat, dan karakter orang yang berweton Minggu Legi.Menurut primbon Jawa, orang dengan weton Minggu Legi umumnya adalah orang yang penuh dengan welas asih dan simpati. Ia adalah seorang yang tidak tegaan saat melihat orang lain berada dalam kesulitan. Ia akan memberikan apa yang dia miliki untuk orang yang lebih membutuhkannya.Selain dermawan, orang berweton minggu Legi juga seorang yang tekun dalam usaha. Ia tak pernah mengenal kata gagal. Kegagalan dalam usaha baginya merupakan satu tangga yang memang harus dilalui untuk mencapai kesuksesan. Weton Jawa

Saptawara atau pancasuda yang dimilikinya adalah sumur sinamba. Saptawara tersebut memiliki arti bahwa orang dengan weton Minggu Legi biasanya memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas serta siap sedia dalam tanggung jawab.

Adapun karakter buruk yang dimiliki orang weton ini adalah mereka kebanyakan suka membantah dan berdebat, urakan, dan bisa menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya. Ia bisa berlaku jahat dan tidak pandang bulu. Oleh karenanya, orang weton Minggu Legi tidak bisa menjadi tempat perlindungan. Di setiap ada kesempatan, mereka cenderung berusaha memanfaatkan keadaan.

2. Kecocokan Pekerjaan

Dengan sifatnya yang sedemikian, orang-orang yang lahir di weton Minggu Legi umumnya hanya cocok dengan pekerjaan yang terbatas pada bidang pemasaran. Mereka akan mudah mencari rejeki dengan bermain uang atau menjual omongan. Beberapa pekerjaan yang dimaksud misalnya pedagang, sales, makelar, dan distributor.

Selain itu, kecakapannya dalam wawasan dan ilmu pengetahuan membuat mereka yang berweton Minggu Legi juga cocok bekerja pada bidang yang membutuhkan pikiran dan daya kreatifitas yang kuat seperti dosen, peneliti, guru, dokter, dan lain sebagainya.

3. Ramalan Rejeki

Dalam hitungan weton Jawa, Minggu Legi memiliki jumlah neptu 10. Jumlah neptu ini terbilang menengah, tidak terlalu kecil dan tidak pula terlalu besar. Dalam perkara rejeki, bila seseorang lahir di weton ini umumnya akan membawa peningkatan ekonomi bagi keluarganya bila neptu weton ayah atau kakaknya berjumlah kurang dari 10, seperti Selasa Wage, Selasa Legi, Senin Wage, Senin Legi, atau Minggu Wage. Selengkapnya mengenai ramalan rejeki menurut Primbon, Anda bisa membacanya di link ini.

4. Ramalan Jodoh dan Kecocokannya

Adapun dalam perkara jodoh, orang yang wetonnya Minggu Legi umumnya akan cocok dengan beberapa pilihan pasangan. Pasangan yang cocok dan membawa kebaikan bagi mereka dalam hitungan jawa adalah pasangan yang neptu wetonnya berjumlah 9 atau 14, seperti weton Senin Legi, Minggu Wage, Minggu Pahing, Jumat Kliwon, Rabu Pon, dan Sabtu Legi. Selengkapnya tentang ramalan jodoh menurut primbon Jawa, Anda bisa membaca artikel di link ini.

Baca Juga: 

Search Populer
  •  ramalan weton minggu legi di tahun 2016
  • ramalan weton minggu legi di tahun 2017
  • lahir hari minggu menurut islam
  • lahir hari minggu cocoknya usaha apa
  • lahir hari minggu artinya
  • minggu legi ketemu rabu wage
  • lahir hari minggu cocok dengan hari apa
  • ramalan weton minggu legi di tahun 2015

Posting Komentar untuk "Weton Minggu Legi Ramalan Watak, Sifat, Jodoh, Rejeki Lengkap"