Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Weton Minggu Kliwon Ramalan Watak, Sifat, Jodoh, Rejeki Lengkap

Primbon Jawa - Weton adalah perhitungan primbon jawa yang merupakan gabungan dari tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, dll.) dengan lima hari pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon). Anda ingin mengetahui weton kelahiran dan karakternya

Weton Minggu Kliwon

Weton Minggu Kliwon berdasarkan hitungan atau pitung Jawa dianggap memiliki nilai neptu 13. Nilai neptu ini diperoleh dari penjumlah nilai hari Minggu (5) dan nilai pasaran Kliwon (8). Dari nilai neptu inilah, primbon meramalkan laku, watak, dan karakter mereka. Weton Jawa
 

1. Watak, Sifat, dan Karakter Orang Weton Minggu Kliwon

Watak, sifat, dan karakter orang berweton Minggu Kliwon memang identik dengan lakuning lintang. Mereka adalah orang-orang yang tertutup, lebih banyak diam, tapi berhati bersih. Karena sikapnya yang mengayomi dan tak mau usil, banyak orang yang senang berteman dengannya. Selain itu, mereka juga termasuk orang yang sederhana, pemaaf, dan bertanggung jawab. Terkadang, sifat mereka yang sedemikian oleh primbon sering dikaitkan dengan sifat pendeta yang arif dan bijaksana.

Kendati memiliki banyak sifat, watak, dan karakter kepribadian yang baik, orang berweton Minggu Kliwon bukan berarti tanpa cela. Sebagai manusia, mereka juga akan diliputi oleh beberapa karakter buruk, seperti jorok, mudah percaya pada orang yang baru dikenalnya sehingga sering kena tipu, ambisius, tega bila tersakiti, boros karena terlalu dermawan, serta terkadang angkuh.

2. Kecocokan Pekerjaan

Atas segala sifat, watak, dan karakter kepribadian yang dimilikinya, orang yang weton kelahirannya Minggu Kliwon disebut akan cocok pada banyak jenis pekerjaan saja. Wataknya yang low profile bisa beradaptasi dengan beragam lingkungan kerja yang berbeda. Tanggung jawab yang dimiliki dan kebijaksanaannya dalam berpikir membuat semua rekan kerja yang ada akan senang terhadapnya.

Meski semua pekerjaan cocok dengan orang yang weton kelahirannya Minggu Kliwon, namun ada beberapa pekerjaan yang menurut primbon adalah yang menjadi paling tepat untuknya. Pekerjaan tersebut antara lain pemimpin desa, pegawai negeri, polisi, tentara, dan pekerjaan yang membutuhkan tanggung jawab tinggi lainnya.

3. Ramalan Rejeki

Untuk urusan rejeki, primbon hitungan Jawa meramalkan bahwa jika ada seorang anak yang lahir di weton ini, maka anak tersebut akan membawa kebaikan rejeki bagi keluarganya, karena neptu yang dimilikinya adalah neptu yang terbilang besar. Kendati begitu, hitungan jawa ini tidak berlaku pada beberapa kondisi. Simak selengkapnya mengenai ramalan rejeki orang yang weton kelahirannya Minggu Kliwon di sini.

4. Ramalan Jodoh dan Kecocokannya

Neptu 13 yang dimiliki weton kelahiran Minggu Kliwon akan cocok bila disandingkan dengan jodoh yang neptu wetonnya 11 atau 16. Neptu-neptu tersebut bisa diperoleh pada orang yang lahir di weton Rabu Pahing, Kamis Kliwon, Sabtu Pon, Selasa Kliwon, Senin Pon, Jumat Legi, dan Rabu Wage.

Baca Juga: 
Search Populer
  • minggu kliwon neptu
  • lahir hari minggu menurut islam
  • minggu kliwon hitungan jawa
  • minggu kliwon 2017
  • minggu kliwon 2016
  • hitungan minggu kliwon
  • hitungan weton minggu kliwon
  • lahir hari minggu artinya

Posting Komentar untuk "Weton Minggu Kliwon Ramalan Watak, Sifat, Jodoh, Rejeki Lengkap"