Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Weton Kamis Kliwon Ramalan, Jodoh, Rejeki, Watak Lengkap

Primbonku - Weton Jawa adalah perhitungan primbon jawa yang merupakan gabungan dari tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, dll.) dengan lima hari pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon). Anda ingin mengetahui weton kelahiran dan karakternya


Weton Kamis Kliwon

Dalam petung Jawa, weton Kamis Kliwon disebutkan memiliki jumlah neptu 16. Jumlah neptu tersebut didapatkan dari menjumlahkan nilai hari Kamis (8) dan nilai pasaran Kliwon (8). Dalam perhitungan ramalan primbon, jumlah neptu weton merupakan salah satu faktor yang digunakan untuk meramalkan watak, rejeki, dan jodoh seseorang berdasarkan wetonnya.

1. Watak berdasarkan Weton

Seperti telah diulas sedikit di atas, orang dengan weton Kamis Kliwon memang sering kali memiliki watak yang keras hati, ceroboh, dan pemarah. Namun, selain itu mereka juga memiliki bakat menjadi seorang yang mau bertindak jahat. Ucapannya terkadang panas sehingga sering menyinggung perasaan lawan bicaranya. Mereka juga suka membantah sehingga sering mendapat masalah atau perkara. Pada beberapa keadaan, mereka juga bersifat takabur atau tinggi hati dan selalu ingin mendapat sanjungan.

Kendati memiliki banyak watak dasar yang buruk, orang dengan weton Kamis Kliwon juga memiliki tak sedikit karakter positif. Mereka biasanya adalah orang yang pandai bicara, luwes dalam bergaul, setia pada janji, periang, berbelas kasih, sering mendapatkan simpati, kuat menderita, suka bekerja, dan tahan mendapatkan kekecewaan. Karakter positif ini dapat menjadi lebih dominan dibandingkan karakter negatif di atas tergantung pada orangnya.

2. Pekerjaan yang Cocok

Dengan sifat, watak, dan semua karakter yang dimilikinya orang dengan weton kelahiran Kamis Kliwon bisa bekerja pada semua jenis pekerjaan atau profesi. Mereka dapat beradaptasi dengan segala kondisi dan iklim kerja. Kendati begitu, primbon Jawa mengisyaratkan supaya mereka dapat memilih pekerjaan yang lebih berhubungan dengan pengajaran, seperti guru, dosen, orator, penceramah, atau lain sebagainya. Kemampuan mereka dalam berbicara dan menggali ilmu tak bisa dianggap remeh dan justru harus dioptimalkan.

3. Ramalan Rejeki

Dirunut pada ramalan rejekinya, orang yang lahir di weton Kamis Kliwon umumnya akan mendapatkan kecukupan dalam rejeki. Semasa hidupnya, mereka tak akan pernah mengalami kesulitan yang berarti. Dan jika bekerja secara bersungguh-sungguh mereka bisa menjadi orang kaya yang serba berkecukupan.

Adapun bila dikaitkan dengan masalah rejeki dalam keluarga, bayi yang lahir di weton ini sering kali dapat membawa kebaikan dan peningkatan kehidupan ekonomi bagi keluarganya. Hal ini salah satunya didasari oleh besarnya nilai neptu dari weton Kamis Kliwon. Selangkapnya tentang ramalan rejeki menurut weton, Anda dapat membaca informasinya secara lengkap di artikel ini.

Baca Juga:

4. Ramalan Jodoh

Dalam perkara jodoh, primbon menyarankan agar orang yang lahir di weton Kamis Kliwon sebaiknya dapat mencari pasangan hidup yang memiliki nilai neptu 8, 13, atau 18. Jodoh dengan neptu tersebut dapat ditemukan pada orang-orang yang lahir di weton Selasa Legi, Selasa Wage, Selasa Pahing, Minggu Pon, Rabu Legi, Kamis wage, Senin Kliwon, atau Sabtu Pahing. Bila berjodoh dengan mereka, orang yang berweton Kamis Kliwon diyakini dapat mencapai kesempurnaan hidup berumah tangga. Selengkapnya tentang ramalan jodoh menurut primbon weton, silakan simak pembahasan lengkapnya di artikel ini.



Search Populer
  • weton kamis kliwon cocok usaha apa
  • kamis kliwon neptu
  • kamis kliwon malam jumat legi
  • arti lahir hari kamis menurut islam
  • lahir hari kamis cocoknya sama hari apa
  • arti kliwon
  • watak jumat legi
  • neptu jumat legi

Posting Komentar untuk "Weton Kamis Kliwon Ramalan, Jodoh, Rejeki, Watak Lengkap"