Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Weton Jumat Wage Ramalan, Jodoh, Rejeki, Watak Lengkap

Primbonku - Weton Jawa adalah perhitungan primbon jawa yang merupakan gabungan dari tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, dll.) dengan lima hari pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon). Anda ingin mengetahui weton kelahiran dan karakternya

Weton Jumat Wage

Dalam hitungan weton Jawa, weton Jumat Wage disebut memiliki jumlah neptu 10. Jumlah neptu ini didapat dari nilai hari Jumat (6) yang ditambahkan dengan nilai pasaran Wage (4). Jumlah neptu dalam hitungan dan ramalan primbon memang sering digunakan sebagai salah satu faktor yang menentukan bagaimana jodoh, watak dan karakter orang berdasarkan wetonnya.

1. Watak berdasarkan Weton

Seperti telah disebutkan di atas, orang dengan weton kelahiran Jumat Wage memang sering dikaitkan dengan kehidupan yang penuh kesialan. Namun, kendati begitu, pada dasarnya mereka adalah orang yang enerjik, berbelas kasih, setia, dan penurut. Mereka tidak pernah pelit, bahkan terbilang sangat royal dalam pergaulan. Banyak teman yang menganggapnya sebagai sahabat dekat sehingga jika dalam kesulitan, akan banyak orang yang membantunya.

Adapun jika dikaitkan dengan karakter buruk, orang berweton Jumat Wage umumnya memiliki karakter yang pemarah, suka berbohong, suka mengganggu orang lain, takabur, dan kaku hati. Bila sudah dikecewakan, mereka umumnya akan sangat sulit memaafkan. Mereka juga tergolong orang yang malas dan tidak bisa berpikir panjang. Sementara itu, kesialan dalam hidup orang berweton kelahiran Jumat Wage menurut primbon dapat diruwat atau dihilangkan dengan cara yaitu melakukan puasa weton dan sedekah weton. Selengkapnya tentang ritual tersebut, Anda bisa membacanya di sini.

2. Pekerjaan yang Cocok

Dalam primbon, disebutkan bahwa orang yang memiliki weton Jumat Wage sebaiknya memilih pekerjaan yang tidak berhubungan dengan benda hidup, seperti hewan atau tanaman. Tangan mereka diyakini panas dan tidak cocok untuk usaha dibidang pertanian atau peternakan. Jika dipaksakan, hewan atau tumbuhan yang dipelihara olehnya akan lebih banyak yang mati.

Orang berweton Jumat Wage lebih cocok bila bekerja dengan benda yang mati. Ia pun bisa menerima dan mengerjakan setiap tugas yang diberikan bila bekerja sebagai bawahan.

3. Ramalan Rejeki

Ramalan rejeki yang disebutkan oleh primbon weton bagi kehidupan orang yang lahir di weton Jumat Wage menyatakan bahwa mereka akan hidup berkecukupan dalam kurun setengah usianya (30 sd 35 tahun). Lebih dari itu, mereka akan mengalami kesulitan dan keterpurukan jika tidak bisa mengendalikan dirinya.

Adapun bila dikaitkan dengan rejeki dalam keluarga, bayi yang terlahir di weton Jumat Wage umumnya akan membawa penurunan kehidupan ekonomi dalam keluarganya. Jika sebelumnya sang ayah mudah dalam mencari nafkah, setelah kelahiran bayi dengan weton tersebut, ayahnya kemudian akan mengalami sedikit kendala dan penurunan rejeki. Terlebih bila weton ayahnya adalah weton-weton Pahing. Selengkapnya tentang ramalan rejeki menurut weton, silakan simak di pembahasan artikel ini.

Baca Juga:

4. Ramalan Jodoh

Dalam perkara kehidupan asmara, orang berweton Jumat Wage dengan nilai neptunya yang berjumlah 10, akan cocok bila dipasangkan dengan orang yang nilai neptunya 9 atau 14, seperti mereka yang lahir di weton Minggu Pahing, Senin Legi, Minggu Wage, Jumat Kliwon, Rabu Pon, dan Sabtu Legi.


Search Populer
  •  weton jumat wage rejeki
  • weton jumat wage cocok usaha apa
  • mitos jumat wage
  • usaha untuk jumat wage
  • keistimewaan lahir di hari jumat menurut islam
  • jumlah weton jumat wage
  • weton wage ketemu wage
  • jumlah jumat wage




Posting Komentar untuk "Weton Jumat Wage Ramalan, Jodoh, Rejeki, Watak Lengkap"