Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Weton Jumat Pon Ramalan, Jodoh, Rejeki, Watak Lengkap

Primbonku - Weton Jawa adalah perhitungan primbon jawa yang merupakan gabungan dari tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, dll.) dengan lima hari pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon). Anda ingin mengetahui weton kelahiran dan karakternya

Weton Jumat Pon

Dalam perhitungan Jawa, weton Jumat Pon memiliki nilai neptu 13. Nilai neptu ini diperoleh dari hasil penjumlahan nilai hari Jumat (6) dan nilai pasaran Pon(7). Mengetahui nilai neptu suatu weton adalah hal penting yang tidak boleh dilewatkan. Beberapa ramalan seperti ramalan jodoh dan rejeki seseorang sering menggunakan dasar neptu untuk penghitungannya.

1. Watak menurut Weton

Terlebih dahulu, mari kita ulas tentang ramalan watak menurut weton Jumat Pon. Seperti telah disinggung sedikit di atas, orang yang lahir di weton Jumat Pon memang adalah pribadi yang tertutup. Mereka lebih suka tinggal dirumah, jarang ngeluyur, dan lebih suka menyibukan diri dengan kesibukan pribadinya.

Meski termasuk pendiam, orang dengan weton Jumat Pon umumnya adalah orang yang punya banyak teman. Orang lain senang bersahabat dengan mereka karena sikapnya yang sangat sportif. Dalam bergaul, mereka sangat tidak mau merugikan orang lain. Bila perlu dirinya yang rugi pun tak apa. Selain itu, mereka juga adalah orang yang cerdas, tenaganya kuat, dan wawasannya luas.

Adapun bila menilik pada karakter negatif, orang berweton Jumat Pon juga punya beberapa watak buruk. Meski orang yang pendiam, saat terus diusik, dia bisa marah dengan marah yang sangat mengerikan. Tak pandang bulu, entah itu orang tua, atasan, guru, atau orang yang lebih tua darinya pasti akan didamprat jika merasa telah membuatnya terluka.

2. Pekerjaan yang Cocok

Dengan watak yang dimilikinya, primbon Jawa meramalkan bahwa orang yang memiliki weton kelahiran Jumat Pon tidak bisa menyesuaikan diri dengan beberapa jenis pekerjaan, terutama pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan ilmu sosial. Ia tidak cocok menjadi pedagang, pemimpin, marketing, dan jenis pekerjaan lain yang butuh banyak interaksi dengan orang. Ia lebih cocok bekerja pada bidang yang membutuhkan kreatifitas dan daya pikir yang tinggi, seperti seniman, guru, peneliti, petani, dan pekerjaan lainnya yang tidak menuntut dirinya banyak bicara.

3. Ramalan Rejeki

Orang yang lahir di weton Jumat Pon dalam primbon diramalkan akan selalu memiliki rejeki yang cukup. Kendati begitu, hati mereka akan selalu resah dan merasa banyak kekurangan. Oleh karenanya, tak jarang meski hidup berkecukupan, mereka akan terlihat seperti orang susah.

Adapun bila dikaitkan dengan ramalan rejeki dalam keluarga, orang berweton Jumat Pon dipercaya dapat meningkatkan kehidupan dan derajat ekonomi orang tuanya. Terlebih bila kakak atau ayahnya memiliki weton yang nilai neptunya di bawah 13. Selengkapnya tentang ramalan rejeki menurut weton, silakan simak di sini.

Baca Juga:

4. Ramalan Jodoh

Dalam urusan jodoh, primbon menyarankan agar orang yang lahir di weton Jumat Pon dapat mencari pasangan yang memiliki neptu kelahiran 13 atau 16. Neptu kelahiran tersebut bisa ditemukan pada mereka yang lahir di weton Senin Pon, Selasa Kliwon, Jumat Legi, Rabu Wage, Rabu Pahing, Sabtu Pon, dan Kamis Kliwon.


Search Populer
  •  usaha yang cocok untuk weton jumat pon
  • keistimewaan lahir di hari jumat menurut islam
  • arti hari jumat pon
  • jumlah weton jumat pon
  • jumat pon jumlah
  • jumlah neptu jumat pon
  • kesuksesan weton jumat pon
  • weton sabtu wage

Posting Komentar untuk "Weton Jumat Pon Ramalan, Jodoh, Rejeki, Watak Lengkap"