Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Weton Jumat Legi Ramalan, Jodoh, Rejeki, Watak Lengkap

Primbonku - Weton Jawa adalah perhitungan primbon jawa yang merupakan gabungan dari tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, dll.) dengan lima hari pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon). Anda ingin mengetahui weton kelahiran dan karakternya

Weton Jumat Legi

Dalam petung primbon weton Jawa, weton Jumat Legi memiliki jumlah neptu 11. Nilai neptu ini diperoleh dari hasil penjumlahan antara nilai pasaran Legi (5) dan nilai hari Jumat (6). Dalam ramalan-ramalan Jawa Kuno, nilai neptu seringkali menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan untuk meramalkan kehidupan seseorang berdasarkan weton lahirnya.

1. Watak menurut Weton Jumat Legi

Seperti telah dijelaskan sedikit di atas, orang berweton kelahiran Jumat Legi memang adalah orang yang enak diajak berteman. Selain itu, mereka juga pandai menutupi kesulitan yang dihadapinya dari pandangan orang lain. Mereka sangat jarang mengeluh. Apa yang ada di depannya selalu dihadapi dengan ketabahan. Mereka juga memiliki hati yang longgar, sabar, dan tidak kikir. Seseorang yang tengah dalam kesulitan –terlebih temannya akan segera dibantu sekuat tenaga olehnya.

Sebagai manusia normal, orang weton Jumat Legi juga punya beberapa karakter buruk. Mereka terkadang berani berlaku jahat, seperti mencuri, menipu, atau berjudi. Mereka juga hatinya mudah kaku, terlebih bila sudah dikecewakan. Rasa was-was dan curiga dalam hatinya juga acap kali muncul dalam kehidupannya sehari-hari.

2. Pekerjaan yang Cocok

Dengan sifat, watak, dan kepribadian yang dimilikinya, seorang yang lahir di weton Jumat Legi umumnya cocok bekerja dalam pekerjaan yang berkaitan dengan mahluk hidup, seperti hewan atau tumbuhan. tangannya dingin dan akan berhasil jika memelihara sesuatu. Ketabahan yang dimilikinya saat menghadapi kegagalan adalah modal besar yang diperlukan jika mereka ingin usaha secara mandiri.

3. Ramalan Rejeki

Orang yang lahir di weton Jumat Legi memiliki rejeki yang sempit di setengah umurnya tapi akan jaya dan kaya di setengah umur berikutnya. Meski masa kecilnya diliputi dengan kesulitan, mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang mampu mengatur ekonomi. Ramalan ini memang sering terbukti dalam kehidupan nyata yang penulis lihat di sekeliling.

Adapun bila dikaitkan dengan rejeki dalam keluarga, orang berweton Jumat Legi saat lahir, ia akan membawa penurunan rejeki dalam keluarganya. Nilai neptunya terbilang kecil menjadi salah satu hal yang diperhingkan dalam perkara ini. Selengkapnya mengenai hitungan rejeki menurut weton, silakan simak di artikel ini.

Baca Juga:

4. Ramalan Jodoh

Menurut primbon ramalan jodoh, orang berweton Jumat Legi sebaiknya mengambil pasangan dari orang yang memiliki nilai neptu 8, 13, atau 18. Orang-orang tersebut dapat ditemui pada mereka yang lahir di weton Selasa Legi, Sabtu Wage, Jumat Pon, Kamis Legi, Minggu Kliwon, atau Sabtu Pahing.

Bila berjodoh dengan satu dari weton-weton tersebut, menurut primbon, kedua pasangan akan hidup saling melengkapi. Pertemuan keduanya dianggap seperti pertemuan bunga dan tangkainya; saling menyokong, menopang, dan membawa keindahan.


Search Populer
  • keistimewaan malam jum at legi
  • rejeki weton jumat legi
  • pasangan jumat legi
  • jumat legi menurut islam
  • jumat legi konon
  • jumlah weton jumat legi
  • makna malam jumat legi bagi orang jawa
  • tiap malam jumat legi

Posting Komentar untuk "Weton Jumat Legi Ramalan, Jodoh, Rejeki, Watak Lengkap"