Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ramalan Nasib Berdasarkan Nama Menurut Primbon

Ramalan Nasib Berdasarkan Nama Primbon Jawa.Nasib,rezeki,pati sebenarnya adalah rahasia tuhan..kita sebagai manusia hanya menjalankan dan di suruh mencari yang terbaik.dalam buku primbon jawa bataljemur adamakkna halaman 29 Bagian 3 menjelaskan,jika nasib bisa di tabak jika kita lihat berdasarkan nama,tanggal dan weton ketika di lahirkan..
Pada malam kali ini saya akan mencoba mengulas sedikit mengenai ramalan nasib dan keberuntungan jika kita lihat dari berbagai aspek,bisa melalui nama,weton dan tanggal kelahiran yang nantinya juga bisa di jadikan patokan hidup..
Karena sampai sekarang ramalan nasib keberuntungan juga masih banyak yang mempercayai,Akan lebuh bagus,jika ramalan ini di gunakan sebagai hiburan semata,sesuai penjelasan di atas,Jika nasib,rezeki,pati sudah di tentukan oleh Tuhan YME..

Jika kita melihat faktor dan kejadian di lapangan serta berbagai kepercayaan yang masih beredar di kalangan masyarakat luas,Kita ambil saja mengenai  sifat bulan,sebagai contoh Bulan suro dalam penanggalan jawa di yakini bulan paling sial dan selalu mendatangkan mala bahaya jika di gunakan untuk suatu kepentingan,hajatan yang sifatnya penting dalam kehidupan..
Lain halnya dengan sifat bulan jumadil akhir,jika menurut primbon jawa memiliki sifat slamet samubarang yang bisa di artikan sebagai gambaran apa saja yang di lakukan,di kerjakan,di mulai pada bulan tersebut,maka akan menemukan keselamatan dan keberuntungan..

Dalam buku primbon jawa bukan hanya menjelaskan ramalan nasib berdasarkan nama saja,juga banyak mengulas barbagai hal  yang berguna bagi kehidupan,sampai sekarang juga masih di gunakan kususnya bagi orang tua,sesepuh untuk mencari berbagai petungan menyangkut tentang dunia..
Salah satunya mengenai barang hilang masih satu kerabat dengan ramalan nasib berdasarkan nama,namun lebih ramalan petungan.sebagai contoh,jika anda sedang kehilangan suatu barang,maka barang tersebut akan kembali kita temukan atau tidak dan akan hilang selamanya, juga bisa menggunakan ilmu petungan yang juga di jelaskan dalam primbon jawa bab ramalan nasib..
Supaya tidak merasa penasaran,teknik dan cara menghitung atau mencari barang hilang sesuai petunjuk primbon sebagai berikut.Ingat neptu hari dan pasaran untuk menggunakan petungan ini berbeda dengan neptu hari pada umumnya,Neptu hari kusus dan pasaran untuk mencari barang hilang adalah sebagai berikut..
  1. Minggu = 5
  2. Senan = 6
  3. Selasa = 7
  4. Rabu = 1
  5. kamis = 2.
  6. jumat = 3
  7. Sabtu  = 4
Dan Jumlah Pasaran adalah.
  1. Legi = 3
  2. Pahing  = 4
  3. Pon  = 5
  4. Wage = 1
  5. kliwon = 2
Cara menghitunga adalah sebagai berikut: Pastikan anda mengetahui saat hari dan pasaran saat kehilangan suatu barang,lalu hari dan pasaran tersebut di tambah dan di bagi 5 lalu sisanya berapa??
Jika sisa:
  1. Akhmad – yang mencuri masih saudara sendiri dan akan ketemu dalam waktu dekat.
  2. Ngijrail – Yang mencuri barang anda adalah orang dengan badan besar,memiliki kulit hitam,rupa wajah sedikit jelek,maka barang tidak bisa ketemu jika kembali,akan membutuhkan waktu lama..
  3.  Yusuf – Yang mencuri barang anda memiliki kelamin wanita dan di bantu dengan orang terdekat,barang bisa tidak bisa ketemu jika ketemu juga memerlukan waktu lama..
  4. Ibrahim – Barang tidak bisa di temukan.
  5. Jibril – yang mencuri barang anda memiliki bentuk muka jelek,Jika masih satu minggu,Maka barang masih di sembunyikan di belakang rumah dekat sungai,barang bisa ketemu dan akan membuat heboh di kampung/lingkungan anda.
untuk teknik menghitungnya akan saya berikan contoh supaya mudah di pahami sesuai dalam buku primbon jawa adalah sebagai berikut.Contoh: Jika anda kehilangan barang di hari minggu pahing Maka memiliki jumlah Minggu 5 dan pahing 4 lalu di jumlah 5+4= 9:5= 1 berarti memiliki sisa hitungan satu yang jatuh pada Akhmad yang artinya yang mencuri masih saudara sendiri dan akan ketemu dalam waktu dekat.
Itulah salah satu ramalan nasib di bab Ramalan nasib yang masih satu bab dengan ramalan nasib berdasarkan nama .


Semua tulisan di blog ini bersumber dari primbon jawa,bukan hasil dari karangan pribadi penulis,maka semua saya serahkan pada diri pembaca masing-masing,,jangan malah di tertawakan,inilah warisan dari leluhur kita zaman dahulu dan mari kita sama-sama lestarikan supaya tidak punah di makan zaman..



Baca Juga:

Posting Komentar untuk "Ramalan Nasib Berdasarkan Nama Menurut Primbon"